Perbedaan Suka, Sayang dan Cinta

Wah, dah lama ni gw gak nulis artikel.
Ya moga yang ini sekali lagi bisa bermanfaan buat kalian semua yang baca.
Dan dari judulnya udah keliatan kalo artike ini meaningful banget (Kata empunya sich :D).
Jadi nanti kalian tahu rasa apa sih yang memang berada di hati kalian sebenarnya. Entah itu Suka, Sayang atau Cinta.
Let it begin…!!!

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?”
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama – sama.”

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.”
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, “Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

Instalasi Router OS Mikrotik di PC

Di era sekarang, semua serba mahal. So, gimana kita menyikapi itu. Seperti contohnya sekarang yang mau gw bahas sekarang yaitu gimana kita menyikapi kebutuhan perangkat router yang biasanya harganya selangit itu dengan seperangkat PC yang difungsikan sebagai router. Dan fungsi yang layaknya sebuah router-router dedicated.

PC yang kita gunakan untuk router ini nantinya akan kita instal dengan Router OS yang di buat oleh Mikrotik. Yang mana Router OS Mikrotik ini berbasis kernel linux. Kita bisa mendapatkan software tersebut dengan cara legal ataupun ilegal. Dan itu kembali ke kalian masing-masing. :D Untuk mendapatkan yang legal, kalian bisa download software tersebut di mikrotik.com yang secara default software tersebut bisa trial selama 24 jam. Dan jika kalian ingin yang “ilegal”, bisa japri aku di info@infonesia.info untuk mendapatkan Router OS versi 2.9.

Ok, langsung aja gw kasih tahu langkah-langkah awal untuk instalasi Router OS ini. Dan langkah-langkah bisa kalian lihat di bawah ini.

Lanjut membaca

Command Dasar Linux

Banya orang yang belum menguasai semua perintah dasar linux. Mungkin dengan ini paling tidak membuat orang yang belum mengenal semua comman di Linux hampir mengenal semua perintah dasarnya.

Yang gw coba kasih ke kalian ini merupakan hampir semua perintah dasar yang paling sering digunakan. Dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca. :)

alias    Create an alias
apropos  Search Help manual pages (man -k)
awk      Find and Replace text, database sort/validate/index
break    Exit from a loop
builtin  Run a shell builtin
bzip2    Compress or decompress named file(s)

cal      Display a calendar
case     Conditionally perform a command
cat      Display the contents of a file
cd       Change Directory
cfdisk   Partition table manipulator for Linux
chgrp    Change group ownership
chmod    Change access permissions
chown    Change file owner and group
chroot   Run a command with a different root directory
cksum    Print CRC checksum and byte counts
clear    Clear terminal screen
cmp      Compare two files
comm     Compare two sorted files line by line
command  Run a command - ignoring shell functions
continue Resume the next iteration of a loop
cp       Copy one or more files to another location
cron     Daemon to execute scheduled commands
crontab  Schedule a command to run at a later time
csplit   Split a file into context-determined pieces
cut      Divide a file into several parts

Lanjut membaca

Lucunya masa kecil

Masa kecil memang bisa dikatakan masa yang paling indah untuk sebagian orang. Indah? Ya, indah karena kita merasakan kasih sayang sepasang suami istri dengan tulusnya mencurahkan kasih sayangnya kepada anaknya. Juga orang-orang di sekitar, tidak kalah membuat masa kecil semakin indah.

Teringat dulu waktu gw masih TK dan waktu itu pas ada karnaval 17-an. Wah, secara kalo anak kecil ikut karnaval pasti seneng banget ikut. Apa lagi du suruh pakai pakaian2 layaknya orang dewasa seperti dokter, suster buat cewek, polisi dll.

Dan masih ingat di ingatan, waktu itu gw pake pakaian adat jawa. Hehehehe…. Jadi pengen ketawa kalo inget-inget masa-masa itu. Trus seperti biasa waktu jalan di karnaval selalu ada pasangan-pasangannya sendiri. Pas banget waktu tu gandengan ama cewek yang mana pada waktu itu jadi bintang di skul aku dulu. Hehehe… Gak tau knapa bisa pasangan ama dia, apa dah jodoh ya? :D

Kmaren gak sengaja di rumah lagi bongkar-bongkar lemari dan tiba-tiba…. Ah, kayak dunia lain aja. Hehehe…. Gak taunya aku dapet album foto-foto waktu gw karnaval. Kalo dilihat, betapa lucunya aku waktu kecil dulu. Hehehe… Tapi aneh, dulu imut-imut tapi kok sekarang amit-amit yach…???
Lanjut membaca

Cara memberi salam (1)

“Yusallimur rookibu ‘alal maasyii walmaasyii ‘alal qoo’idi wal qoliili ‘alal katsiiri”

Artinya :
Orang yang berkendaraan hendaklah memberi salam kepada pejalan kaki. Orang yang berjalan hendaknya memberi salam kepada yang duduk. Dan orang-orang yang sedikit hendaknya memberi salam kepada orang-orang yang banyak. (HR. Bukhori dan Muslim)

Infonesia.info is back…!!!

Alhamdulillahi Robbil ‘alamin. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Akhirnya, sekian lama telah vakum, infonesia.info sebagai portal informasi dunia maya yang cepat, tepat dan akurat (kayak liputan 6 aja big grin) dapat kembali mengisi pengetahuan tentang IT di dunia maya ini.

Dengan “empu” yang baru, semoga infonesia.info bisa tetap exist seperti waktu dipegang oleh “empu” yang terdahulu. Dan semoga bisa berguna bagi siapa saja yang mengunjungi dan membaca artike-artikel di dalamnya.

Terima kasih buat kang parmind yang telah mempercayai ane buat pegang portal ini. Dan terima kasih buat semua pihak-pihak yang mendukung sehingga portal in kembali hidup seperti pendahulunya dulu.

Regardz

Yaniko a.k.a. Okinay rose