First Meeting with Artist “Namaku Dick”

Nobar with TorSud

Berawal dari malem harinya, yaitu malam minggu kemaren salah satu temen gw sebut aja Si Z. Nah, Z kebetulan maen ke tempat gw (sebenarnya kantor gw, tapi akibat masalah “doku” tidur kantor dah gw :D). Tumben banget maen tu anak maen ke tempat gw. Trus gw tanya, ada apa ne tumben maen? Katanya mau ke tempat temennya yang kebetulan deket ama tempat gw bernaung saat ini.

Trus kita ngobrol-ngobrol ‘n selang beberapa waktu dia pamitan buat pulang. Trus gw cari kesibukan (telepon cewek ama telepon kantor :D, ssssttt, jangan bilangin boss yah..!! :D) coz bored banget waktu itu. N tiba-tiba si Z balik lagi. Dia bilang, “Lo ada waktu gak besok jam 10??”. Tanda tanya sih di dalam hati, trus gw nanya sama dia, emang ada apaan?? Mau gak lo nonton gratis plus ketemu ma artis?? Sekejap, bosen jadi ilang. Coz pertama kali ini bisa ketemu artis secara langsung :D. Secara gw kan “wong ndeso” jadi ya harap maklum kalo gw agak gimana gitu kalo ketemu sama artis :D. Trus gw iyain aja ajakan dia. That’s my chance to meet artists.

Pagi-pagi udah bangun, sholat trus dikit gerakin badan trus mandi. N habis mandi langsung tidur lagi :D. Coz gw masih ngantuk banget, gara-gara tidur malem banget, hehehe.!! Trus bangun, n gw lihat jam di hape gw ‘n astaga. Gw kesiangan bangunnya. Udah jam 9 kurang 10 menit. Padahal gw janjian ama temen gw jemput dia jam setengah 9…!!! Dengan jurus langkah cepat, gw langsung ke kamar mandi buat cuci muka. Trus ambil minyak wangi, sedikit wax di rambut biar rapi n cabut ke tempat temen gw. Untung aja dia bisa maklum sampai di rumahnya, padahal janjiannya jam setengah 9 :D.

Habis itu gw langsung meluncur ke TKP yaitu di Sutos. Dengan banyaknya traffic jam yang gw alamin di berapa titik menuju ke TKP. Uh, gw takut kalo film nya udah maen. Jadi kurang ada esensi nya kalo telat walaupun ketemu ma artis + nontonnya gratis.

Akhirnya sampai di TKP jam 10 lebih.  Gw ma temen gw lari-lari kecil biar gak terlambat. Tapi syukur lah film belum di mulai. N pas waktu masuk ke theater, pas banget film nya mau diputar. Dan gw nikmatinnya sampai kelar tu film.

N setelah kelar tu film, ada MC yang ngomong-ngomong n dia narik seorang dari bangku penonton paling depan. Eh, ternyata yang ditarik tu si TorSud alias Tora Sudiro. Beh, langsung rame dah suasana waktu itu dibuat rame para penonton + gw juga. Hehehe. Secara, gw pertama kali ini ketemu ama artist. Biasa orang “Katrok: :D.

Trus habis acara-acara, ada foto-foto bareng. Waaaahhhhhh….. Terbayang membawakan foto itu ke orang rumah di sebuah desa yang sangat pelosok ‘n teriak waktu sampai rumah “Mak, gw habis foto ama artist…!!!” Hehehehehehhe…. :D.

PHP (Boso endi maneh wi)

Bahasa pemrograman PHP (Boso endi maneh wi). Yaitu bahasa pemrograman yang jadiin gw tetep bisa makan :D. Why kenapa?? Ya, karena bahasa itu yang jadi kerjaanku untuk meraup uang demi kelangsungan hidup gw. Agak aneh sih bahasanya, campuran dari bahasa Inggris ada juga bahasa orang planet coz sulit banget dicerna ama orang awam :D. Makanya itu gw bisa bilang PHP itu bahasa aneh.

Tapi, dengan bisa ngerti bahasa itu, seseorang bisa menjadi kaya raya walaupun sedikit stress coz mikirin bahasa yang aneh itu

Contohnya aja basasa yang di bawah ini :

<?php

echo “Halo dunia…!!!”;

?>

Kalo udah dijalankan, keluarnya cuma “Halo Dunia…!!!”. Nah, yang laennya pada kemana?? Itulah keanehan dari bahasa PHP :D.

Pengen mempelajari bahasa itu?? Just stay tune at infonesia.info untuk mempelajari dari dasar ampe yang advance ;).

Area Perjuangan

Inilah potret workspace gw saat ini. Sedikit berantakan sih (padahal berantakan banget :P) tapi dari sini gw dapetin penghasilan selama ini mulai bulan desember setelah resign dari tempat sebelumnya. Suka duka dari kehidupan gw, disaksikan oleh “area perjuangan” gw ini. Dia membisu menatap kehidupan gw yang penuh lika-liku ini (sok puitis ye…).

Apakah masih lama atau tidak gw bisa memakai “area perjuangan” ini?

Itulah yang selama ini menjadikan gw kadang-kadang gak bisa tidur coz mikirin pertanyaan itu.

“Ya Allah, berilah petunjuk atas hambaMu yang lemah ini. Berikanlah kekuatan iman dan islam juga kejernihan pikiran untuk memutuskan suatu permasalahan. Amien”.

Infonesia di Deface…!!!

Pertama kali melihat infonesia jam 15.00 tadi habis bangun tidur, gw kaget banget coz infonesia udah ganti halamannya. :(
Gak tau siapa yang hack ato yang masuk dalam system ato apapun itu namanya yang bikin infonesia berubah wujud menjadi suatu yang funny.

Berikut ini screenshot waktu di hack

.Hack halaman pertama

Lanjut membaca

Setting Dasar Router OS Mikrotik

Ok pren, dah lama nih gak nulis sesuatu. Ok langsung saja, kita akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya dari instalasi Router OS Mikrotik yaitu untuk setup dasar router tersebut.

Untuk mengubah hostname.

Secara default awal pada waktu selesai instalasi maka hostname atau identity adalah sebagai berikut :
[admin@MikroTik] >
Untuk mengganti nama “MikroTik” tersebut kamu bisa lakukan cara berikut :
[admin@MikroTik] > system identity set name=<nama baru>

Untuk mengganti password.

Untuk mengganti password admin, bisa kalian ikuti command berikut :
[admin@infonesia] > password
old password: <ketik password lama>
new password: <ketik password baru>
retype new password: <ketik konfirmasi password baru>
Lanjut membaca

Touring malam, siapa takut??

Akhirnya keinginan buat touring di malam hari terlaksana juga. Keinginan yang udah lama terpendam di hati. Tapi kenapa pengen touring di malam hari?? Gak takut sakit?? Banyak temen-temen gw yang tanya itu ma gw.

Tapi tekat udah bulat, ‘n gw memang pengen coba buat touring tengah malam. Coz gw pengen banget ngeliat gimana sih kehidupan malam sebenarnya. Akhirnya touring itu terlaksana kmaren malem yaitu dengan route Surabaya – Malang. Selain pengen ngeliat gimana kehidupan malam, selain itu pengen coba bandingin waktu tempuh kalo siang ‘n malam hari. Ternyata waktu tempuh Surabaya – Malang kalo siang bisa ditempuh sekitar 2-2,5 jam, kmaren malam ditempuh hanya sekitar 1,5 jam saja.

Wow, that’s great experience…!!!

Kehidupan malam yang paling mencolok yang gw temuin waktu perjalanan ke Malang yaitu di daerah sebelum terminal Pandaan kalo dari Surabaya. Tau gak kayak gimana keadaannya??? Banyak “bencong bertebar di mana-mana. :D
Lanjut membaca

Logo baru telah tercipta…!!!

logoinfonesiaAlhamdulliah, logo baru infonesia.info telah tercipta yang mana logo ini akan menjadi ciri khas infonesia yang melambangkan colorful-nya kehidupan yang bisa disatukan oleh sebuah site.

Kepada pihak-pihak yang telah mendukung terciptanya logo ini, saya empu mewakili team infonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak tersebut. Yang pada akhirnya muncullah icon baru di infonesia.

Semoga dengan logo baru maka akan timbul semangat baru untuk membantu mencerdaskan bangsa dengan tulisan blog.. :)