Cinta 30%

DepresiCinta 30%, paan tu?? OK, gw coba jelasin ke kalian apa maksud dari judul di atas. Banyak anak muda jaman sekarang yang tidak tahu apa sih cinta itu sebenernya. Banyak yang bilang cinta padahal mereka itu cuma sekedar admirer atau pemuja. Yang mana bisa kalian lihat perbedaannya di post gw sebelumnya tentang beda suka, sayang and cinta. Dan banyak yang udah dibikin hampir gila a.k.a. strezz ama yang namanya cinta coz kesalahan dari mereka yang memandang cinta dari luarnya saja.

Kembali ke dasar dari judul diatas, cinta 30% itu gw kasih nama begitu coz untuk kasih tahu remaja sekarang yang lagi dimabuk asmara. Cinta 30% gw kasih arti yaitu jangan sampe kalian cinta ama seseorang (pacar) lebih dari 30% dari 100% cinta yang kalian punya ke pacar kalian. Why, kenapa?? Because karena itu adalah awal dari sakit dimana kalo saja ada permasalahan dalam hubungan itu yang berujung pada putus cinta. Maka kalo kalian cinta kalian ama pacar kalian kasih semua instilahnya 100% for u, kalo saja ada masalah yang sampe ngakibatin putus, sebagian besar akan jadi stress and depresi karena itu. Itu udah terbukti ama survey yang udah gw lakuin.

So, gmn cara nyikapin biar kita gak akan stress kalo kita lagi putus cinta. Yaitu dengan kasih ke pacar kalian cuma 30% dari cinta yang kalian punya. Kasih selebihnya yaitu 70% jika pacar kalian udah jadi suami/istri kalian.

Itu cara ampuh menurut gw biar kita gak sampai stress atau depresi kalo kita lagi putus cinta atau ditinggal sang kekasih.

OK, mungkin itu dulu yang bisa gw kasih ke kalian. Semoga bisa manfaat buat lagi bingung ama pasanganna :D. N keep fighting for live….!!!!

NB: Artikel ini jangan dipandang dari sudut agama SARA. Hanya untuk sharing belaka. Setuju silahkan tidak setuju silahkan. :)  

19 pemikiran pada “Cinta 30%

  1. Ping-balik: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Cinta 30%

  2. -cara membagi cinta menjadi 30% itu gmn ya?
    -apa dengan di potong2 menjadi 2 bagian yaitu 30% dan 70%?
    -dengan alat apa memotongnya?
    -klu boleh tau mas sendiri gmn cara membagi cinta itu?
    coz gw gak bisa ngendali’in yg namanya “cinta”, cinta itu datang dengan tidak di sengaja. mohon pencerahannya ya mas, secara mas kan udah pengalaman…

    trims’

  3. Ya secara maksud dari cinta 30% itu cuma kiasan aja.
    Intinya kita itu bagaimana cara nge-limit rasa sayang ato cinta ke seseorang.
    Kalo bagaimana2 nya, caranya kita jangan terlalu berharap besar ke seseorang yang kita sayangi.
    Kita harus sadari kalo kita sayang sebelum nikah itu masih cinta semu, masih belum tau kita kedepannya gimana.
    Dan jangan sampai kita terpedaya oleh yang namanya cinta. Cinta bisa dikendalikan kalo kita punya keinginan. :)

    Semoga berguna… :)

  4. Makanya jgn bermain-main dgn yg namanya pacaran.makanya penulis nge-post kyk ginian :P ,lgsg merid aja dan timbulkan cinta d dalamnya 100%. Gimana yach,namanya juga suka,ada yang blg klo niat jgn stengah2 (apa lagi spertiga/30%) klo ndak 0 ya 1 ,antara YA dan TIDAK. APalagi yg masalah satu ini CInta2an, g mngkn bisa kita pungkiri klo cinta pada seseorang cm 30%,cinta itu membutakan kita,kita bahkan brani ngelakuin apa aja demi cinta yg akan d dapatnya. Nah misalkan gini ntr klo d tanya ama si lawan jenis ‘sbesar mana cintamu padaQ ?’ “30%” jawabnya si lawan bicara.ntr malah d tinggalin kamu (pluz2 saplokan sandal) haha. Gini loh penulis,maaf sbelumnya bukan bermaksudnya menentang dan sok tau,tp persepsi saudara salah.tetep kita berikan cinta kita 100% tp 100% dari 30% hati kita,ngerti maksutnya?ntr kalian tau ndi maksutnya itu :) 100% dari 30%

  5. Mungkin bisa juga apa yang dikatakan sama mas aro.
    Mungkin dari pembaca sendiri bisa menarik kesimpulan dari apa yang udah empu tulis dan dari comment2 yang udah ada.
    So, jangan biarkan cinta mengendalikan anda. But biarkan anda yang mengendalikan cinta :)

  6. bingung motong 30% iku ko…..:P
    emg 30% iku sak piro?
    lek ga pas 30% yak po?
    lek luwih titik ra oleh ta?
    hayo?

  7. Itu cuma kiasan bro untuk 30% itu.
    Intinya yaitu jangan terlalu berlebihan untuk mencintai seseorang yang belum jelas kita akan menikah dengan dia ato gak. :)

  8. udah…dicoba dulu apa yg namanya cinta..bagaimana rasanya…
    cobalah menyukai dari hal terburuk yang pernh dy lakukan.

    jangan hanya memuja kelebihan dy

    intinya…
    tidak ada jalan lain untuk seseorang mengerti arti cinta sebelum dy pernah mencobanya

  9. Dek, jangan hanya menuntut / meminta orang bisa tulus menyayangi diri kita sebelum diri kita sendiri bisa menyayangi orang lain dengan tulus ikhlas tanpa mengharap imbalan.

    Hanya mengharap seseorang itu bisa selalu bahagia walau kita merasakan sakit..

    ya…itulah ketulusan.
    Qyakin jika seseorang sudah bisa melakukan itu, setelah itu akan ada orang yg mau menyayangi dy dengan tulus

  10. waduhhh,, menurut saya angka 30% itu terlalu banyakkk. Masih bisa menimbulkan luka hati yang cukup dalam jika ada masalah.
    10% ajjah deeh, HEHE.

  11. assalamu’alaikum….

    apa itu cinta???

    saya tidak mengetahui secara jelas tentang pacaran atau cinta2an. karena saya masih dalam pengawasan abang saya (kayak singa galak aja ya di awasi sgala). :)

    kata ibu…., “adik gak boleh pacaran dulu sebelum menikah…”. :) itulah kata2 ibuku yang selalu saya dengar… :)

    ta’aruf aja deh……

    hueheheeee… :)

    cukupsekian terimakash komentar dari saya.

    Wassalamu’alaikum….

  12. Ping-balik: Karena Cinta Tak Harus Memiliki | Infonesia.Info

  13. thx bwt saran’y.bener kata lo,klo cinta ato suka sm cewe jgn smpe terlalu berlebihan,coz bisa sakit klo ternyata yg kita harapkan g sesuia dengan yang kita harapkan.

    Admin : Semoga bermanfaat :)

  14. Ping-balik: Karena Cinta Tak Harus Memiliki « GLobber’s™ - 1 tahun BloggerNgalam (2007-2008)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>