Ramadhan di Ujung Pelupuk Mata

ALLAHUMMA BARIKLANA FII RAJABA WA SYA’BAN WA BALIGHNA RAMADHAN

Marhaban Ya Ramadhan…!!!

Tidak terasa 1 tahun lamanya kita melewati bulan Ramadhan tahun 1428 H. Dan tinggal menghitung hari saja kita bertemu lagi dengan bulan yang penuh rahmat dari Allah ini. Ya, bulan Ramadhan namanya. Bulan yang dimana salah satu malamnya lebih baik dari seribu bulan yang sering disebut Lailatul Qodar.

Mari kita instropeksi diri kita masing-masing. Apakah kita sudah siap melangkah ke bulan yang penuh rahmat, hidayah juga inayah dari Allah ini?? Hanya diri kita masing-masing yang bisa menilainya. Apakah kita sudah pantas menginjakkan kaki ke bulan yang penuh dengan ampunan dari Allah ini?? Ya, sekali lagi hanya kita pribadi yang bisa menilainya.

Sebelum kita melangkah ke bulan Ramadhan ini, alangkah baiknya kita mengingat apa saja kesalahan yang kita perbuat kepada orang disekitar kit, khususnya orang tua kita yang telah berjuang keras membesarkan dan mendidik kita. Dan juga kesalahan atau dosa yang telah kita perbuat kepada Allah Yang Maha Kuasa.

Di kesempatan ini, dengan sepenuh hati penulis ingin mengucapkan minta maaf kepada semuanya. Jika selama ini terbesit suatu kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja. :)

Mari kita melangkah menuju bulan yang suci ini dengan hati yang suci pula. Dengan tujuan agar semua amal yang kita jalankan nantinya di bulan Ramadhan, diterima oleh Allah SWT. Amien.

Wassalam…

NB : Tulisan ini tidak bertujuan SARA, hanya sekedar pengingat saja. Afwan. :)

Download jadwal imsakiyah wilayah malang di sini.